RSUD PANGLIMA SEBAYA

RSUD PANGLIMA SEBAYA
"Melayani dengan Ramah, Santun dan Senyum"

Workshop Sterilisasi CSSD

Tana Paser – Kegiatan Workshop Sterilisasi CSSD di RSUD Panglima Sebaya, kegiatan diikuti oleh seluruh staff Instalasi CSSD dan Seluruh Kepala Ruangan perawatan, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Februari 2024 di aula Buen Kesong RSUD Panglima Sebaya, Rabu (28/02/2024).

Instalasi Sterilisasi Sentral ( CSSD )adalah suatu instalasi yang berfungsi memberikan pelayanan sterilisasi, membantu semua unit di rumah sakit yang membutuhkan barang dan alat medik dalam kondisi streril. Alat / Bahan steril yang dihasilkan dari Instalasi CSSD ini telah melalui proses yang sangat ketat, produk steril yang dihasilkan terjamin kualitas sterilisasinya yang pada akhirnya dapat menekan angka kejadian infeksi di rumah sakit sehingga diperlukan SDM yang berkualitas dan mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang sterilisasi.

RSUD Panglima Sebaya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta meningkatkan kualitas SDM pada RSUD Panglima Sebaya sehingga diadakan workshop Sterilisasi CSSD yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pelayanan sterilisasi alat atau bahan, dengan menghadirkan ibu Lilies Prihaningsih yang ahli dibidangnya Sebagai Narasumber, beliau sebagai Kepala Instalasi CSSD di RSUD Sidoarjo. Pelatihan yang diberikan mengenai Manajemen Pelayanan CSSD, Proses Sterilisasi, Teknik Pengemasan, Metode Dan Prosedur Sterilisasi, Dokumen penjaminan mutu pelayanan sterilisai, desain bangunan mesin & SDM CSSD dan Lain Sebagainya. Diharapkan materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan pada Instalasi CSSD.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
M~a binance
M~a binance
24 hari yang lalu

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.