Notice: Undefined index: is_rate_editable in /home/rsudps/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/class.WpdiscuzCore.php on line 1303

RSUD PANGLIMA SEBAYA

BULETIN SKDR MINGGU EPIDEMIOLOGI KE 41

Pada Minggu Epidemiologi ke 41, tanggal 06 Oktober 2024 sampai dengan 12 Oktober 2024 ditemukan 49 kasus Penyakit pada SKDR (Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon) dengan kasus tertinggi adalah Pneumonia sebanyak 28 Kasus dan menjadi salah satu alert peringatan dini di RSUD. Panglima Sebaya

Pada Minggu ini ditemukan 4 Alert Peringatan dini yaitu Pneumonia, Tersangka Covid-19, Tersangka Campak dan Tersangka HFMD / Flu Singapura.

Pneumonia sebanyak 28 kasus. 14 kasus diantaranya diderita oleh balita, 6 kasus anak-anak, 2 kasus remaja, 4 kasus dewasa dan 2 kasus diderita oleh lansia. Kasus Berasal Dari Kecamatan Batu Sopang, Pasir Belengkong, Tanah grogot, Kuaro, Long Kali, Batu Engau dan 1 kasus berasal dari Luar Wilayah Kabupaten Paser.

Tersangka Covid-19 sebanyak 2 kasus. 1 kasus diderita oleh balita dan 1 kasus lainnya diderita oleh orang dewasa. Kasus Berasal Dari Kecamatan Tanah Grogot dan Pasir Belengkong.

Tersangka Campak 1 kasus. Kasus Adalah Wanita berumur 58 tahun berasal dari Tanah Grogot.

Tersangka HFMD / Flu Singapura sebanyak 1 kasus. Kasus Adalah Balita berumur 1 tahun berjenis kelamin laki-laki berasal dari Tanah Grogot.

Seluruh Kasus SKDR dan Alert Peringatan Dini tersebut sudah menjalani  Perawatan di RSUD Panglima Sebaya dan terlaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Paser dengan  tepat waktu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments