Notice: Undefined index: is_rate_editable in /home/rsudps/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/class.WpdiscuzCore.php on line 1303

RSUD PANGLIMA SEBAYA

Pembangunan Gedung Apotek Rawat Inap

  Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kefarmasian di RSUD Panglima Sebaya yang selaras dengan Visi RSUD Panglima Sebaya yaitu Terwujudnya Pelayanan Kesehatan yang Profesional dan Berdaya Saing, maka diperlukan adanya sarana dan prasana yang memenuhi standar pelayanan kefarmasian. Berdasarkan Pedoman Teknis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2014 tentang Bangunan Rumah Sakit, Ruang Farmasi terdiri dari ruangan administrasi, kantor, ruang penyimpanan kondisi umum, ruang penyimpanan kondisi khusus, ruang penyimpanan nutrisi parenteral, ruang distribusi sediaan farmasi, ruang konseling, ruang produksi sediaan farmasi (steril/non-steril), lab farmasi dan ruangan penunjang lain (ruang tunggu pasien, ruang arsip, wc). Kondisi ruang farmasi rawat inap saat ini masih belum memenuhi standar ruang farmasi yang telah di sebutkan di atas. Oleh sebab itu, diperlukan pembangunan gedung ruang farmasi baru yang sesuai standar.
 Dengan dibangunnya ruang farmasi sesuai dengan Pedoman Teknis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2014, diharapkan dapat menunjang peningkatan pelayanan kefarmasian di RSUD Panglima Sebaya.