Notice: Undefined index: is_rate_editable in /home/rsudps/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/class.WpdiscuzCore.php on line 1303

RSUD PANGLIMA SEBAYA

Cegah Penularan Infeksi di RS dengan Melaksanakan PPI Dasar

Foto bersama tim Yogya Executive School
Penulis : Isma | Editor : Fatimah

Tana Paser – Bidang Pengendalian dan Pengembangan yang bekerjasama dengan Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Rumah sakit melaksanakan kegiatan In House Training PPI Dasar bagi petugas RSUD Panglima Sebaya di Ruang Rapat Paser Buen Kesong RSUD Panglima Sebaya pada Kamis (17/11/22).

Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan dan seluruh sumber daya manusia di rumah sakit untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien. Pada hakikatnya rumah sakit memiliki potensi untuk menjadi tempat penularan penyakit infeksi kepada petugas dan juga pengunjung.

Pelatihan PPI dasar ini meliputi penyampaian tentang pelaksanaan cuci tangan yang baik dan benar untuk petugas, penggunaan APD yang tepat, cara membuang sampah infeksius dan materi lainnya yang sangat bermanfaat dalam mencegah penularan infeksi di rumah sakit.

Dengan melaksanakan kaidah-kaidah pencegahan dan pengendalian infeksi maka dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh petugas dan pengunjung di rumah sakit.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments