RSUD PANGLIMA SEBAYA

RSUD PANGLIMA SEBAYA
"Melayani dengan Ramah, Santun dan Senyum"

Pelayanan KB Gratis

Penulis : Uswa | Editor : Uswa

Tana Paser – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, di RSUD Panglima Sebaya, Rabu (14/6/2023).

Keluarga berencana merupakan suatu program yang membatasi jumlah anak yang lahir dari suatu keluarga dengan tujuan agar kehidupan yang ada dalam keluarga tersebut berkualitas. Dukungan penuh tersebut dapat berupa keikutsertaan masyarakat atas terlaksananya program keluarga berencana.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, pelayanan sejuta akseptor ini serentak dilakukan se-Indonesia. “Hari ini kita mengadakan pelayanan sejuta akseptor yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 1,2 juta peserta KB se-Indonesia,” katanya.

Jenis pelayanan KB di RSUD Panglima Sebaya ini meliputi IUD (Intrauterine Device) dan Implan, yang bisa didapatkan secara gratis. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya stunting atau tengkes, karena salah satu penyebab adalah jarak kelahiran yang terlalu dekat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Открыть счет на binance
Открыть счет на binance
1 bulan yang lalu

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?